Menambah Tinggi Badan

Memiliki tinggi badan yang ideal dan cukup tinggi menjadi keinginan bagi setiap orang baik lelaki maupun perempuan.

Karena tinggi badan dapat menunjang penampilan menjadi lebih menarik dan bahkan saat ini juga sangat berpengaruh pada karir.

Bukan hanya berat badan saja yang menjadi masalah, karena tinggi badan pun menjadi salah satu yang banyak diperhatikan dalam penampilan sesorang.

Memang faktor genetika berpengaruh terhadap tinggi badan dan banyak yang bilang bahwa menambah tinggi badan lebih sulit dibandingkan dengan menurunkan berat badan yang bisa dilakukan dengan diet.

Namun kamu tidak perlu berkecil hati dan mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi obat-obatan yang berlebel dapat meninggikan badan secara instan.

Ternyata masih banyak cara alami yang bisa kamu lakukan untuk meninggikan badan, berikut beberapa cara alami untuk menambah tinggi badan.

Baca juga:

1. Hidup Sehat

Cara Menambah Tinggi Badan by Emulator.ID 1

Hidup sehat dilakukan bukan hanya ketika kamu ingin menurunkan berat badan saja, namun juga berpengaruh terhadap tinggi badan kamu.

Jika kamu memiliki tubuh yang sehat dengan cara tidak mengkonsumsi hal-hal yang buruk bagi kesehatan kamu seperti merokok, minum-minuman keras dan sebagainya.

Maka kondisi kamu akan terus bugar dan dalam keadaan yang sehat sehingga pertumbuhan kamu dapat merjalan dengan maksimal sehingga tinggi badan kamu bertambah lebih cepat.

2. Kurangi Junkfood

Cara Menambah Tinggi Badan by Emulator.ID 2

Junkfood atau makanan cepat saji juga berpengaruh terhadap pertumbuhan berat dan tinggi badan Sobat Emulator.

Jangan terlalu sering mengkonsumsi junkfood, selain utnku kesehatan mengurangi jaunkfood juga baik untuk menambah tinggi bedan.

Namun harus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh, ganti kebiasaan mengkonsumsi junkfood dengan mekanan tinggi nutrisi.

Seperti makanan yang mengandung protein, kalsium, zat besi yang terdapat pada daging sapi, ayam, telur, susu ikan, keju, dan sayur-sayuran.

Serta jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D yang banyak, dan juga protein karena dapat membantu dalam proses pertumbuhan tulang dan gigi.

Vitamin D adalah vitamin yang paling bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan karena mengandung kalsium tinggi dan dapat membentuk tulang dengan baik.

3. Bersepeda

Cara Menambah Tinggi Badan by Emulator.ID 3

Bersepeda juga bagus untuk menambah tinggi badan secara alami, bersepeda juga sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

Selain itu dengan bersepeda kamu akan lebih menghemat karena bersepeda dalah olahraga murah dan mudah dilakukan.

Ketika kamu bersepeda, seluruh otot kaki bekerja dan akan membuat pertumbuhan tulang kaki kamu lebih maksimal.

Tentunya hal itu dapat meningkatkan tinggi badan kamu lebih baik lagi.

4. Berenang

Cara Menambah Tinggi Badan by Emulator.ID 4

Selain bersepeda, olahraga yang sudah sangat terkenal dapat menambah tinggi badan adalah berenang.

Maka dari itu, atlet renang semua rata-rata memiliki badan yang tinggi dan bagus.

Karena pada saat berenang otot-otot pada tubuh kita semua bergerak dan dapat memicu hormon pertumbuhan lebih banyak bekerja dengan maksimal.

Sehingga tubuh akan tinggi lebih cepat ketika kamu melakukan olahraga ini secara rutin dengan intesitas yang cukup tinggi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

5. Volly

Cara Menambah Tinggi Badan by Emulator.ID 5

Olahraga selanjutnya yang dapat meninggikan badan adalah dengan bermain volly.

Bermian volly juga dikenal sebagai olahraga yang dapat meningkatkan tinggi badan dengan cepat.

Karena dalam permainan volly, akan ada banyak lompatan yang membuat tubuh dipaksa untuk bekerja dengan maksimal dapam mencapai tinggi yang diinginkan.

Jadi otot-otot kaki dan seluruh tubuh akan melakukan peregangan dengan maksimal sehingga tinggi badan akan lebih cepat bertambah.

6. Basket

Cara Menambah Tinggi Badan by Emulator.ID 6

Selain volly yang membutuhkan banyak lompatan dalam permainannya, bola basket juga salah satu yang banyak menggunakan lompatan.

Dalam permainan bola basket pemain diharuskan melompat untuk memasukkan bola ke keranjang agar mendapatkan poin.

Selain itu terdapat banyak pergerakan dalam permainannya, itulah yang akan membuat tubuh bekerja dengan maksimal ketika melompat otot kaki akan terstimulasi.

Sehingga tubuh akan lebih cepat mengalami pertumbuhan dan kamu akan menjadi lebih tinggi.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah tinggi badan secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan yang bisa saja berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu nantinya.