Cara Menghilangkan Mata Panda

Memiliki kantong mata yaang terlihat jelas memang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang khususnya kaum wanita yang sangat peduli dengan penampilan.

Kantong mata yang terlihat hitam biasa disebut dengan mata panda, karena menyerupai panda dengan lingkaran hitam dimatanya.

Mata panda akan lebih beresiko terjadi karena faktor semakin bertambahnya usia, jadi bukan karena masalah kesehatan lainnya.

Karena semakin bertambahnya usia maka jaringan dan otot-otot disekitar mata semakin melemah yang bisa menyebabkan pengenduran di area mata.

Untuk itu penampilan kamu jadi terlihat lebih tua, tentunya kamu tidak mau itu terjadi bukan Sobat Emulator.ID?

Namun, selain faktor usia kantong mata juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor sperti diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Perubahan cuaca yang mempengaruhi lingkungan sekitar.
  2. Makanan yang mengandung kadar asin yang tinggi.
  3. Stres.
  4. Anemia.
  5. Alergi.
  6. Terpapar sinar matahari.
  7. Penurunan lemak diarea mata.
  8. Hiperpigmentasi atau meningkatnya melanin.
  9. Kurang tidur.
  10. Kelelahan.
  11. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan alkolhol.
  12. Merokok.
  13. dll.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Menghilangkan mata panda atau kantung mata memang menjadi masalah bagi sebagian besar orang, cara menghilangkannya pun bisa dengan beberapa cara.

Mulai dari cara yang alami hingga yang harus melakukan prosedur kesehatan seperti laser bahkan operasi.

Namun untuk melakukan prosedur kesehatan atau operasi bukan hal yang mudah dilakukan apalagi jika dana yang dimiliki belum mencukupi.

Jika kamu ingin menghilangkan mata panda dengan cara alami, kamu bisa menggunakan beberapa cara seperti yang akan dijelaskan pada artikel Emulator.ID berikut ini.

Baca juga:

1. Tidur cukup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu penyebab terjadinya mata panda adalah karena kurangnya tidur.

Jika kamu mau menghindari mata panda apalagi jika ada acara penting keesokkan harinya yang menuntut kamu untuk tampil segar dan cantik.

Tentunya pastikan bahwa jam tidur kamu sudah tepat, jangan tidur lewat dari tengah malam agar jam tidur kamu cukup.

Jika jam tidur kamu cukup maka tidak akan terjadi mata panda atau kantung mata yang akan membuat penampilan kamu kurang menarik.

Jangan seperti Yus Yulianto yang sering tidur larut malam karena harus menyelesaikan pekerjaannya.

2. Kurangi kafein dan alkohol

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein yang terdapat pada kopi yang biasa kita minum ketika siang hari untuk mengusir rasa kantuk.

Selain itu juga sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi alkohol, karena juga bisa mengakibatkan terjadinya mata panda.

Dan bagi kesehatan secara umum, alkohol juga tidak baik.

3. Kompres mata

Kompres mata panda dengan menggunakan air dingin selama beberapa menit sambil sediki ditekan agar lebih memberikan tekanan pada area mata.

Jangan menggunakan air hangat, selain itu kamu juga bisa menggunakan mentimun atau gel yang khusus untuk menghilangkan pata panda.

4. Perbanyak minum air putih

Hindari jangan sampai kamu mengalami dehidrasi yang cukup parah, ketika melakukan aktifitas khususnya yang berada diluar rumah.

Pastikan kamu mengkonsumsi air yang cukup dan agar terhindar dari dehidrasi yang akan menyebabkan lingkaran hitam semakin terlihat jelas diwajahmu.

5. Kurangi makanan asin

Makanan yang mengandung banyak kaidar garam atau asin juga menjadi salah satu penyebab terjadinya mata panda.

Usahakan untuk mengurangi penggunaan garam secara berlebihan, bagi yang menyukai rasa asin kamu bisa mengurangi secara sedikit demi sedikit hingga terbiasa.

6. Perbanyak makanan yang mengandung kalium

Kalium berfungsi untuk untuk mengurangi kelebihan cairan yang terjadi pada tubuh yang merupakan salah satu faktor munculnya mata panda.

Jadi cara yang baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalium seperti sayuran hijau, buah-buahan seperti pisang dan juga yoghurt.

7. Hindari stres berlebihan

Stres berlebihan juga termasuk salah satu penyebab terjadinya penggelapan pada area mata atau mata panda.

Tingkat stres yang cukup tinggi akan membuat kulit kamu bereaksi dan tegang, hal tersebut ssangat berpengaruh terhadap kecantikkan kulit.

8. Gunakan produk kecantikan

Untuk mengurangi terjadinya mata panda yang terlihat jelas kamu bisa menggunakan produk-produk kecantikkan yang sudah banyak dijual dipasaran.

Namun harus diperhatikan bahwa produk kecantikkan tersebut aman dan menggunakan bahan-bahan alami dan sudah terdaftar di BPOM.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda atau kantong mata yang dapat menggangu penampilan kamu.